Fakta Gila Google Yang DiKetahui

Fakta Gila yang Mungkin Tidak Anda Ketahui tentang Google


Google tidak selalu menjadi merek paling berharga kedua di dunia. Jauh sebelum itu adalah kata kerja yang masuk akal, itu adalah anjing digital yang taat, hanya menemukan dan mengambil barang, bermain mengambil untuk pengguna internet berulang-ulang.

Akhirnya G kecil - yang dimulai pada 1995 sebagai Universitas Stanford Ph.D. proyek penelitian - tumbuh menjadi G besar, $ 367 miliar dolar yang kita kenal dan benci-cinta hari ini. Tidak lagi puas untuk mengambil tautan sendiri, raksasa teknologi global sekarang mengejar tulang yang lebih bermakna, lebih bermakna, seperti memaku kecepatan internet tercepat di planet ini, membuat driver manusia menjadi usang dan, NBD, mengakhiri kematian.


The Mountain View, Calif., Kenaikan meteor raksasa ke atas dipenuhi dengan hal-hal sepele yang menarik dan tonggak yang mengejutkan sepanjang jalan.

Berikut adalah 19 fakta mengejutkan tentang Google:

1. Sergey Brin dan Larry (Lawrence) Page bertemu secara kebetulan.
Page, 22 pada saat itu, setelah baru-baru ini memperoleh gelar teknik komputer dari University of Michigan, mempertimbangkan menghadiri Stanford University untuk gelar Ph.D. Brin, saat itu 21, sudah Ph.D. Calon di institusi bergengsi, ditugaskan untuk menunjukkan Page di sekitar kampus. Itu kembali pada tahun 1995 dan, seperti yang ditakdirkan, pertemuan pikiran yang sangat penting.

2. Google awalnya bernama BackRub.

Pada tahun 1996, Page dan Brin berkolaborasi dalam konsep "perayap web" perintis bernama BackRub. Beberapa berspekulasi bahwa nomenklatur mesin pencari awal adalah anggukan untuk mengambil backlink. BackRub, yang ditautkan dengan beranda asli milik Brin dan 90an, hidup di server Stanford selama lebih dari setahun, tetapi akhirnya mengunyah terlalu banyak bandwidth.

3. Google adalah lakon pada kata "googol."
Pada 15 September 1997, atas judul BackRub, Page dan Brin mendaftarkan nama domain proyek menjamur mereka sebagai Google, twist pada "googol," istilah matematika yang diwakili oleh angka satu diikuti oleh 100 nol. Nama itu mengisyaratkan pada jumlah data yang kelihatannya tak terbatas, pasangan otak mengkode mesin pencari pemula mereka untuk menambang, memahami, dan mengirimkan. Banyak yang bertanya-tanya apakah Google salah mengeja tentang Googol.

4. Orat-oret pertama Google adalah figur tongkat Burning Man.
Doodle perdana adalah pesan di luar kantor yang dibuat Page dan Brin pada Agustus 1998 untuk memberi tahu orang-orang bahwa mereka dikirim ke festival Burning Man. Miliarder masa depan memposisikan Man ikonik di belakang huruf "o" kedua di logo Google. Bung, lihat di sini.

5. Kantor pertama Google adalah garasi sewaan.
Jadi startup Silicon Valley stereotip, kan? Mulai bulan September 1998, ruang kerja pertama perusahaan adalah garasi Susan Wojcicki di Santa Margarita Ave. di Menlo Park, California. Wojcicki, saudara perempuan dari pendiri 23andMe, Anne Wojcicki, adalah karyawan Google nomor 16. Dia adalah manajer pemasaran pertama Google dan sekarang menjadi CEO YouTube. Adapun rumah yang membangun Google, titan teknologi membelinya, karena tentu saja itu. Kemudian mengisi rumah bergaya peternakan pinggiran kota dengan permen, makanan ringan dan lampu lava.

6. Mantan katering untuk The Grateful Dead adalah koki pertama Google.
Pada tahun 1999, koki Charlie Ayers memenangkan cook-off yang dinilai oleh karyawan Google, kemudian hanya 40 orang, untuk meraih posisi itu, yang ia pegang selama tujuh tahun. Ayers awalnya memasak untuk Grateful Dead dengan imbalan tiket masuk gratis ke pertunjukan legendaris mereka, tetapi kemudian mengambil alih katering untuk band selai. Di Google, ia akhirnya menyajikan 4.000 makan siang dan makan malam setiap hari di 10 kafe di seluruh markas global Mountain View, California.

7. Google New York dimulai di Starbucks di 86th Street.
Pada tahun 2000, Google secara tidak resmi menendang lengan New York-nya di Starbucks di New York City. Itu dikepalai oleh "tim" penjualan satu orang. Sekarang, ribuan "NYooglers" berdesakan di kantor New York 2,9 juta kaki persegi yang megah, bekas gedung Otoritas Pelabuhan di 111 8th Ave.

8. Swedish Chef adalah preferensi bahasa dalam pencarian Google.
Gurndy morn-dee burn-dee, siapa yang tahu? Ya itu benar. Pada tahun 2001, Google menghubungi Muppet yodelling dalamnya dan membuka gerbang untuk permintaan pencarian dan hasil dalam istilah Swedish Chef (disebut Bork Bork Bork, secara teknis). Bahasa “lelucon” lain yang dapat Anda gelitik dengan algoritme Google meliputi: Elmer Fudd, Pirate, Klingon, Pig Latin dan, tentu saja, Hacker (a.k.a. 1337sp34k).

9. Gmail diluncurkan pada Hari April Mop, tidak ada lelucon.
Bermain-main dengan tradisi lama Silicon Valley untuk menarik pranks April Mop, Google meluncurkan Gmail pada 1 April 2004, dalam sebuah pengumuman dengan kata-kata aneh yang secara luas disalahartikan sebagai tipuan. Itu bukan Google Gulp. Itu adalah palsu ganda yang brilian dan pendahulu untuk pokok Google yang sekarang melayani jutaan pengguna di seluruh dunia setiap hari.

10. Googler mengendarai "gBikes" berwarna-warni di sekitar Googleplex.
Diluncurkan pada 2007, program sepeda komuter Google Googleplex kampus dimulai sebagai armada sederhana dari Huffys biru cerah. Lalu muncullah "sepeda badut" yang konyol. Sekarang orang Google mengendarai lebih dari 1.000 penjelajah pantai yang dilengkapi dengan keranjang berwarna, dijuluki "gBikes," di sekitar bentangan sepanjang dua mil yaitu Google Mountain View. Menariknya, tidak ada sepeda yang memiliki kunci. Karyawan hanya "meminjam" set roda terdekat. Setelah selesai, mereka menurunkannya di dekat pintu masuk kantor untuk digunakan Google.

11. Google menegosiasikan akuisisi YouTube di Denny's over mozzarella sticks.
"Kami tidak ingin bertemu di kantor," kata salah satu pendiri YouTube Steven Chen, "jadi kami seperti, 'Di mana tempat yang tidak seorang pun dari kami akan pergi?'" Tempat itu ternyata adalah Denny di Palo Alto , Calif. Tongkat Mozzarella digigit, tangan diguncang. Akuisisi landmark 2006 adalah Grand Slam untuk Chen dan co-founder Jawed Karim dan Chad Hurley. Tidak buruk untuk saat ini. Google membagikan $ 1,65 miliar untuk apa yang akan meledak ke platform video yang paling banyak ditonton - dan diunggah ke Internet.

12. Para pemimpinnya ada di dalamnya untuk jangka panjang.
Pada tahun 2008, Eric Schmidt, yang saat itu CEO Google dan saat ini ketua eksekutif Alphabet, mengatakan kepada Fortune sebelum perusahaan tersebut go public pada tahun 2004, bahwa trio Schmidt dan co-founder Larry Page dan Sergey Brin sepakat untuk bekerja sama selama 20 tahun. .

13. Hari-hari awal Google tidak super glamor.
Schmidt mengatakan kepada co-founder LinkedIn Reid Hoffman selama wawancara untuk podcast Hoffman's Masters of Scale bahwa kantor pertama mantan CEO di perusahaan adalah ruang 8-oleh-12-kaki yang ia bagikan dengan VP teknik perusahaan, Amit Singhal.

14. Perusahaan membantu melawan vampir fiksi.
Contoh pertama dari Google yang digunakan sebagai kata kerja - "untuk Google" sesuatu - di televisi terjadi selama 15 Oktober 2002, episode Buffy the Vampire Slayer.

15. Google telah memiliki kantor yang ramah hewan peliharaan sejak awal.
Salah satu karyawan awal perusahaan adalah Leonberger yang ramah bernama Yoshka, yang datang untuk bekerja dengan pemiliknya, wakil presiden senior operasi Google Urs Hoelzle.

16. Ini berbicara banyak bahasa.
Pada tahun 2000, Perancis, Jerman, Italia, Swedia, Finlandia, Spanyol, Portugis, Belanda, Norwegia, dan Denmark adalah 10 versi bahasa pertama dari situs yang tersedia untuk umum.

17. Pencarian gambar Google diluncurkan secara besar-besaran.
Perusahaan ini meluncurkan pencarian Gambar Google pada tahun 2001 dengan 250 juta gambar untuk digunakan pengguna. Tidak buruk untuk hari pertama.

18. Ketika go public, Google dihargai sama seperti General Motors.
Perusahaan menjual 19.605.052 saham dengan harga $ 85 per saham. Itu bernilai $ 27 miliar.

19. Google memberi Mountain View hadiah Wi-Fi gratis.
Pada tahun 2006, perusahaan memutuskan untuk menyediakan Mountain View, kota California di mana kantor pusat utamanya berada, dengan Wi-Fi gratis di seluruh kota. Meskipun tentu saja murah hati, kemungkinan itu hanya berarti bahwa lebih banyak orang bebas untuk melompat di web dan menggunakan mesin pencari.


Comments

Popular posts from this blog

Fakta Tembok China

Lima Fakta Menarik Tentang Baccarat

Fakta Deep Web